Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

RESENSI BUKU

Oleh: Gemintang Halimatussa'diah


Judul buku          : Newbie Tunjukin Axelo
Penulis               : Lucky Andren Sanusi, dkk
Penerbit             : Leutika Prio
Harga                 : Rp40.200,00

Walau tanpa bintang
Malam tetaplah malam
Cukuplah redupnya bulan yang menerangi
Sebagai awal menuju purnama


Buku Newbie Tunjukin Axelo ini berisi kumpulan cerpen hasil karya teman-teman Tamsas yang masih bergelar “newbie”. Meski demkian, cerpen-cerpen yang disajikan tidak kalah dengan cerpen karya mereka yang sudah punya karya yang diterbitkan. Beberapa cerpen dalam buku ini bahkan terbilang unik, di antaranya cerpen milik Dian Hendar Pratiwi yang berjudul Ayam Juga Berkokok, bercerita tentang sesosok meja yang menjadi saksi kisah cinta sang majikan. Ada pula cerpen absurd milik Toni Mukhtarom I.A yang berjudul Darah bercerita tentang drakula. Sampai kini saya masih belum memahami maksud dari cerpen ini.

Selain itu, terdapat pula cerpen yang sarat akan nilai moral, seperti: Perjuangan Ayah (Anyta Eka), Jangan Asal Tuduh (Abdullah Al Jayakarta), Kopyah Putih Pak Haji (Muhammad Wahyu Amiruddin), Janji Mentari (Sebatang Kara), dan sederet cerpen lainnya. Ada pula cerpen romantis yang terasa nyastra, seperti cerpen Warna-Warni Cinta Yasmin (Nduk Niswah Islamiyah), Botol Rindu Bantimurung (Nurdesry Ayu), dan lain-lain.

Buku ini dilengkapi pula dengan bonus cerpen milik creator Grup Taman Sastra, Lucky Andrean Sanusi yang berjudul Secret. Dari judulnya saja, cerpen ini sudah membuat kita penasaran ingin membacanya. Benar saja, begitu membaca cerpen ini, saya merasa tertarik dan penasaran untuk terus membacanya hingga “rahasia” yang dimaksud dalam cerpen ini terungkap.

Nah, intinya cerita-cerita yang disajikan dalam cerpen ini cukup menarik untuk dibaca. Penasaran? Buktikan sendiri!



Selasa, 26 Maret 2012

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer