Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

My Unforgetable Moment

Oleh: Gemintang Halimatussa'diah

Ini kisah saya...yang menurut saya cukup menginspirasi, dan tak pernah saya lupakan. Peristiwa ini terjadi ketika saya masih kuliah. Waktu itu kami sedang Mid Test sebuah mata kuliah di lab komputer jurusan. Tempat itu ditata..di sebelah kanannya ada meja bundar panjang yang dikelilingi kursi. Di situlah kami mengerjakan test. Sebelah kirinya terdapat beberapa meja dan komputer.



Saat mengerjakan tes, saya terbatuk-batuk terus, maklumlah saya memang sering terkena batuk kalau sudah musimnya. Batuk-batuk terus mungkin memang terasa mengganggu di tengah tes seperti itu. Saya pun sebenarnya merasa malu. Lalu sang dosen meminta saya untuk duduk di pojok yang dekat dengan kursi komputer. Yah, sepertinya saya memang sudah mengganggu makanya disuruh mojok seperti ini. Itulah yang ada di benak saya saat itu. Namun, alangkah terkejutnya saya, ketika tak berapa lama kemudian, saya melihat sang dosen membawakan segelas air putih hangat dan meminta saya untuk meminumnya.

"Ini ni obatnya batuk, air putih hangat. Silakan diminum." ujarnya lembut.

ubhanallah..hanya itu kata yang mampu terucap di dalam hati saya. Seorang dosen? Mengambilkan minum untuk mahasiswanya? Jarang sekali bukan kita menemui seseorang yang memiliki jabatan lebih tinggi mau mengambilkan air atau lainnya kepada orang yang jabatannya lebih rendah?

Subhanallah, saya jadi terkagum pada apa yang dilakukan oleh dosen saya itu. Sejak saat itu saya menghormatinya bukan hanya karena ia adalah dosen saya, tetapi juga karena ia memiliki akhlak yang begitu mulia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer