Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MAKHLUK TUHAN YANG INDAH


PEREMPUAN adalah makhluk yang indah. Ia tercipta dengan banyak kelebihan, terutama dari segi raga dan wajah, yang kemudian dinamai kecantikan. Kecantikan inilah yang kemudian diincar oleh kaum adam untuk dimiliki. Maka berbahagialah perempuan-perempuan yang dianugerahi kecantikan ragawi tersebut.


Meskipun demikian, banyak pula kekurangan yang dimiliki oleh perempuan dari segi ragawi, yaitu perempuan sering dianggap lebih lemah daripada laki-laki. Hal tersebut dimanfaatkan laki-laki untuk memiliki kecantikan perempuan. Suatu yang dilematis memang, perempuan terlahir di antara kecantikan yang menggoda dan fisik yang lemah. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak terjadi pemerkosaan, penganiayaan, bahkan KDRT yang menimpa para perempuan.

Lantas, bagaimanakah menghindari terjadinya hal tersebut? Perempuan-perempuan cantik, hargailah kecantikanmu dengan pakaian indah nan rupawan, yang memberikan identitas diri bahwa ia adalah seorang muslimah cantik yang tidak mudah disentuh oleh sembarang laki-laki. Caranya? Dengan menggunakan pakaian takwa.

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu'min: 'Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.' Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Ahzab: 59).

Pakaian takwa itu bernama jilbab. Selain sebagai pakaian yang menutupi aurat, ia juga merupakan identitas diri sebagai ciri seorang muslimah.

Maka, perlakukanlah diri kita dengan terhormat, agar kita pun dihormati. Hormatilah aurat dan kecantikan yang kita miliki dengan menghijabnya.
Mari kita renungkan petuah ‘Aidh Al Qarni mengenai kecantikan berikut ini:

“Anda, dengan kecantikan yang Anda miliki, lebih anggun daripada mentari. Anda, dengan akhlaq yang Anda miliki, lebih harum daripada kesturi. Anda, dengan kerendahdirian yang Anda miliki, lebih tinggi daripada rembulan. Anda, dengan sifat keibuan yang Anda miliki, lebih menyegarkan daripada hujan. Oleh karena itu, peliharalah kecantikan itu dengan iman; peliharalah keridhaan itu dengan sikap qana’ah; dan peliharalah kesucian diri itu dengan hijab.”
(‘Aidh Al Qarni, Menjadi Wanita Paling Bahagia)


Oleh: Gemintang Halimatussa'diah

Note: Maaf, bukan bermaksud menggurui, hanya sebuah renungan pada diri sendiri yang mudah2an bermanfaat bagi kita semua. Aamiin  ^_ ^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer