Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

My Story

Oleh: Gemintang Halimatussa'diah

Setiap jenjang dalam kehidupan kita, kita pasti memiliki impian-impian yang berbeda. Misalnya, ketika SD kita memiliki impian untuk menjadi dokter, insinyur, ustazah, dan lain-lain. Ketika SMP, bisa jadi impian kita berubah. Nah, kalau saya, ketika menginjak jenjang universitas, salah satu impian saya adalah lulus tepat waktu. Oleh karena itulah, saya mencoba untuk fokus kuliah demi mendapatkan impian saya itu. 

Saat mulai memasuki tingkat-tingkat akhir kuliah, saya bertekad untuk menghabiskan satu semester saja dalam menyelesaikan skripsi. Syukurlah, sejak semester enam, tepatnya saat ada mata kuliah Sepersi (Seminar Persiapan Skripsi), saya betul-betul serius menggarapnya agar proposal skripsi saya ini benar-benar dapat diwujudkan menjadi skripsi yang utuh.

Pada semester 7, waktu itu hanya menyelesaikan tugas lapangan, saya tetap menyediakan waktu untuk menambah teori-teori penting untuk menyelesaikan bab 3. Semester 8, bab 3 mulai dikonsultasikan ke dosen sambil tetap melakukan penelitian di lapangan.

Waktu itu saya belum punya netbook, jadi harus bolak-balik ke warnet atau rental komputer, seringkali sampai malam hari saat rentalnya mau tutup..heu2..

Alhamdulillah, akhir semester 8, skripsi sudah dapat rampung. Saya ingat sekali pada saat mendaftarkan skripsi untuk disidangkan, antreannya lama sekali. Mana waktu itu bulan Ramadhan, panas, terik, bolak-balik ke sana kemari untuk kelengkapan pendaftaran. Sampai sore hari baru selesai. Ketika berada di bus dalam perjalanan pulang, adzan magrib berkumandang. Namun saya lupa membeli minuman/makanan. Ya akhirnya saya hanya dapat menahan untuk berbuka sampai nanti tiba di tempat tujuan.

Alhamdulillah semua itu terbayarkan, ketika akhirnya saya berhasil memenuhi target saya untuk dapat lulus tepat waktu. Saya sangat bersyukur karenanya. Kerja keras memang insyaAllah akan dibarengi dengan keberhasilan. Nah, kalau untuk impian saya menjadi penulis..apakah saya juga akan berhasil meraihnya ya..?

Semoga saja..

Aamiin :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer