Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pahlawan Hari Ini


Oleh: Gemintang Halimatussa’diah

Astaghfirulloh..! Berkas-berkasku ketinggalan lagi di angkot! Fiuh, aku hanya mampu tertunduk lemas. Beberapa waktu lalu, sepulang dari kantor, berkas-berkasku juga pernah ketinggalan di angkot. Aku sangat berharap si sopir angkot mau mengembalikan berkas-berkas itu kepadaku. Namun, nihil! Berkas itu tak pernah kembali lagi. Beruntung, atasanku tidak marah dan mau memahami kealpaanku itu. 


Kali ini, kejadian yang sama menimpaku ketika berangkat ke kantor. Aku baru menyadari bahwa berkasku itu tertinggal di angkot setelah aku tiba di kantor. Aku jadi merasa gelisah dan serba salah, khawatir kali ini atasanku takkan memahami kealpaanku lagi. Dalam keadaan resah seperti itu, tiba-tiba sebuah suara mengagetkanku,

“Ada yang namanya Bu Halimah?” tanya Pak satpam yang biasa berjaga di gerbang kantor.

“Iya, saya, Pak!” jawabku lantang.

“Merasa ketinggalan sesuatu nggak?” Pak satpam  itu tampak menenteng sebuah plastik hitam sambil menunjukkannya ke hadapanku.

“Wah, iya, Pak, itu berkas saya! Alhamdulillah..!” Aku bersyukur sekali berkasku akhirnya kembali!

Sopir angkot itu telah melakukan hal yang sangat terpuji, ia adalah pahlawanku hari ini. Sayangnya, aku tak sempat mengucapkan terima kasih padanya karena ia langsung pergi usai mengembalikan berkasku itu. Ya, akhirnya aku hanya bisa mendoakan semoga ia mendapatkan yang terbaik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer