Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MASA KECIL = PETUALANGAN


Oleh: Gemintang Halimatussa'diah

Sewaktu kecil, bisa dibilang kehidupan saya terasa amat bahagia. Bagaimana tidak? Masa kecil saya hanya dipenuhi dengan bermain, bermain, dan bermain! Berbeda sekali dengan anak zaman sekarang yang kebanyakan sudah disibukkan dengan belajar, pacaran, permainan online, atau FB-an, malah jadi seperti orang dewasa saja..heu2..


Dulu, halaman rumah saya luaaaas sekali. Ada dua empang kecil di depan dan sebelah rumah, dan satu empang seluas rumah saya sekarang, sekitar 140 meter, yang letaknya agak ke bawah dari pekarangan rumah saya. Tanaman hias yang terdiri atas bunga dan pohon-pohon kecil membentuk lingkaran, menambah cantik dan segar suasana pekarangan rumah yang luas itu. Ditambah lagi, di sisi empang terdapat bermacam pohon, seperti pohon duku, kelapa, nangka, durian, pisang, jengkol, jambu air, dan lain-lain.

Nah,  tempat favorit saya sepulang sekolah adalah nangkring di atas pohon duku sambil memetik langsung duku yang matang di pohon. Mmm…yummy…rasanya nikmat banget! Ditambah lagi suasana sejuk nan nikmat karena kedatangan si angin sepoi-sepoi. Hmm, rasanya nyaman dan tenang banget! Saya sangat suka dan seringkali merindukan suasana syahdu seperti  itu.

Selain menyendiri di atas pohon duku, saya juga senang sekali berpetualang bersama teman-teman. Saya pernah bertualang ke kebun singkong yang baru saja dipanen. Terkadang, masih tersisa singkong yang baru dicabut di dalam tanah, singkong itu pun saya ambil dan bawa pulang. Pernah juga saya ke kebun mentimun, kacang panjang, terong, dan lain-lain, lalu memetik sisa panen timun, kacang panjang, dan terong tersebut. Lumayan, hasilnya masih bisa dimasak oleh mama, Hihi..

Pernah juga bertualang ke pintu air sungai yang airnya sedang surut. Saya dan teman-teman mandi di pintu air itu. Wah, senang sekali rasanya bisa berenang dan bermain air seperti itu! Maklum, namanya juga anak kampung yang tidak punya kolam renang..heu2..

Ya begitulah kisah masa kecil saya yang terasa bahagia dan penuh dengan petualangan. ^^




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer