Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TAKKAN MAMPU KUMILIKI

Oleh: Gemintang Halimatussa'diah

"Apakah harus kututup pintu lalu menguncinya, menutup gorden jendela rapat-rapat, dan berdiri tegak di hadapanmu, agar kau hanya melihatku saja, Mas? Bukan yang lain. Hanya aku!" gertakku ke arahmu malam itu. Malam di mana aku lagi-lagi memergokimu sedang bersama dengan perempuan lain.


Biar, biar semua tetangga mendengar teriakanku tadi. Mungkin aku sudah kehilangan rasa malu. Bisa juga kehilangan logika. Entahlah, rasa pedih sepertinya terlalu menekan otakku untuk berpikir kali ini.
Kau tertunduk. Diam seribu bahasa.

“Mengapa kau diam saja, Mas? Tidakkah kautahu betapa sakit hatiku bagai ditusuk sembilu, setiap kali aku harus melihatmu bersama perempuan lain?!” Suaraku melemah. Pedih, terasa begitu menyayat hati.

Kau tampak menelan ludah, masih dalam keadaan tertunduk. Aku pun melangkah menghamiprimu, lalu berlutut di hadapanmu yang tengah duduk di kursi kayu ruang tamu kita. Kuangkat kepalamu yang sedari tadi tertunduk. Kucoba untuk menatap langsung ke dalam matamu. Namun, kau tak membiarkan mataku menangkap sesuatu yang hendak kucari dari matamu. Sesuatu yang bernama…cinta! Lima tahun menikah denganmu, aku masih saja mencari-cari rasa yang masih kuragukan keberadaannya itu.

“Mengapa kau tak mau menatapku balik, Mas?”

Kaubuang wajahmu ke arah kiri, menghindari tatapanku. Kini, aku hanya mampu tertunduk lesu. Putus asa. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan kelelahanku menghadapi kediamanmu.

“Ratri, ajari aku mencintaimu.” Begitu bisikmu pelan ke arahku kemudian. Kata-kata itu lagi, kata-kata sama yang kauucapkan setiap kali kita berada dalam keadaan seperti ini. Jika kau memang tak mampu mencintaiku, mengapa tak kautolak saja kehadiranku sejak dulu?

Cukup. Ini terakhir kalinya aku menangkap basah dirimu tengah bermain hati dengan perempuan lain, Mas. Aku terlalu takut untuk berkali-kali merasakan pedih kehilangan cintamu. Lebih baik aku pergi bersama linangan air mata yang tak tertahan. Pergi dari cinta yang takkan pernah kumiliki.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Elsa Khairun Nissa mengatakan...

sedih bacanya mbak :'(

Senarai Morfem Gemintang mengatakan...

Heu2.. edisi sdih2an :D

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer