Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

RESENSI BUKU "AKU TANPAMU"



Aku Tanpamu, Sebuah Kisah yang Mengharu biru

Judul buku          : Aku Tanpamu
Penulis                 : Rudy Efendy
Penerbit              : BIP
Tebal                   : 460 halaman
Tahun terbit         : 2013

Aku tanpamu…butiran debu

Ya, membaca judul novel ini mau tak mau saya jadi teringat dengan lirik lagu sebuah band tersebut. Dari judulnya, kita tentu dapat menebak bahwa novel ini bercerita tentang cinta. Sebuah cinta yang berliku dan tidak selalu terasa indah.


Adalah Zaskia, gadis yang terpaksa menumpang di rumah pamannya sepeninggal ayahnya. Kehidupan yang tak mudah pun harus ia jalani. Ia sering mendapat perlakukan kurang menyenangkan dari bibi dan sepupu yang seusia dengannya, Alena. Hidup Zaskia terasa mulai cerah ketika Davian hadir menemani hari-harinya. Namun, Alena berusaha untuk merebut Davian dari Zaskia.

Zaskia lantas dijodohkan dengan Zydan, laki-laki yang kemudian khilaf menodai kehormatan dirinya. Terbakar emosi oleh perlakuan Zydan itu, Davian datang membawa pistol untuk memberi pelajaran pada Zydan. Namun sayang, dalam perkelahian mereka, pistol tersebut meletus ke arah teman Zydan. Sebab hal itu, Davian pun harus mendekam di dalam penjara.

Hari-hari Zaskia kemudian menjadi terasa demikian terpuruk. Pamannya yang melihat hal tersebut, meminta Zaskia untuk jalan-jalan ke Hongkong. Di sanalah ia kembali bertemu dengan Rafael yang dengan kelembutannya, membantu Zaskia untuk melewati masa-masa sulit dalam hidupnya.

Kisah cinta yang dilematis kemudian dijalani Zaskia. Akankah ia kembali pada Davian? Ataukah ia akan lebih memilih sosok pria tampan berhati malaikat seperti Rafael? 

Meski kisah cinta serupa rasanya sering kita jumpai, Rudy Efendy agaknya mampu mengemas kisah ini menjadi terasa berbeda. Dengan diksi yang terasa mengalir dan seting luar negeri, yaitu Hongkong, dapat menambah kesan tersendiri untuk novel bersampul warna biru yang manis ini.

Resapi, hayati, novel ini akan mengharubirukan hati Anda!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer