Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ANGIN PADA DEDAUNAN


Lagi..
Kulihat bunga berdiri dengan congkaknya, seolah ingin memperlihatkan seluruh kecantikan yang ada pada dirinya. Ya, jujur kuakui dia memang cantik. Bahkan mungkin dialah sosok tercantik di taman ini. Tapi, apakah itu berarti dia harus bersikap sombong seperti itu? Meskipun aku hanya sesosok daun yang biasa-biasa saja, tak secantik dirinya, tanpaku ia juga takkan tumbuh secantik itu. Bukankah tanpaku proses fotosintesis takkan mungkin terjadi? Dari hijauku-lah ia bisa makan dan tumbuh dengan sempurna seperti itu!
Kesombongannya itu memang bukannya tanpa alasan. Lihatlah...sang kupu-kupu yang cantik hanya mau mendekati dan menghinggapinya bunga tanpa menoleh sedikit pun ke arahku. Selain itu, demikian banyak manusia yang memuji kecantikannya. Mereka juga  senang sekali memilih dirinya untuk dipetik. Sedangan aku? Adakah  manusia yang memiliki hasrat untuk memetikku? Ah, melirik saja tidak!
Aku jadi semakin merasa iri saja karenanya. Meski demikian, aku takkan menaruh rasa benci kepadanya, mungkin ia memang layak mendapatkan hal semacam itu. Aku pun hanya mampu tertunduk sedih dan lesu menerima kenyataan ini.
Dalam keadaan sedih seperti itu, tiba-tiba saja terasa kesejukan menghampiriku. Tubuhku pun bergoyang-goyang. Hei, lihatlah! Ternyata angin yang memberikan kesejukan dan menyapaku kali ini. Iya ya, mengapa aku tak pernah menyadari bahwa angin selalu datang untuk memberikan kesejukan dan menyapaku? Hanya dia yang melakukan itu, ia tak hanya menghampiri bunga, tetapi juga aku..sesosok daun yang mungkin tiada berapa cantik ini.
                Oh..aku jadi merasa bersyukur sekali, setidaknya masih ada yang mau menghampiriku. Dan seperti yang kubilang sebelumnya, angin juga seringkali memberikan kesejukan dan membelaiku dengan lembut di tengah perasaan sedih yang seringkali menderaku. Aahh, senangnya!

Terima kasih angin..aku amat menghargainya..^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Senarai Morfem Gemintang mengatakan...

tes

sekedar mampir mengatakan...

assalamu'alaykum...

subhanallah... terima kasih motivasinya ya, senantiasa bersyukur apa yg kita memiliki merupakan salah satu pintu kebahagian :)

Senarai Morfem Gemintang mengatakan...

Wa'alaium salam warohmatulloh wabarokaatuh

Bersyukur..betul2..syukron sudah berkunjung :)

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer