Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

GARA-GARA TUGAS



Oleh: Gemintang Halimatussa’diah
 
Kulihat Lara, temanku, menangis sendirian di pojok ruang kelas. Ada apa dengannya? Segera kuhampiri dia untuk menanyakan apa penyebab air matanya mengalir.

“Kamu kenapa, Ra?”


“Nggak apa-apa, Hal.”

“Masa nggak apa-apa kamu nangis, Ra? Ada apa sih?” tanyaku mendesak.

“Tugas kita yang tadi siang kita letakkan di meja Bu Dania, hilang Hal.” Lara tampak tertunduk. Aku terkesiap mendengarnya. Tugas mata kuliah Analisis itu hilang? Bagaimana bisa? Padahal jelas-jelas tadi pagi kami meletakkanya di meja Bu Dania.

 “Padahal aku udah jelasin ke Bu Dania kalau tugasnya udah aku letakkin di mejanya, tapi Bu Dania nggak mau tahu. Dia malah marahin aku, Hal. Dia bentak-bentak aku di depan dosen lain. Kamu tahu kan gimana Bu Dania?” Lara masih tampak sedih.

Iya. Aku tahu betul bagaimana karakter Bu Dania. Salah satu dosen yang tegas dan sebenarnya galak. Dia mana mau tahu bagaimana keadaan mahasiswanya. Padahal, kami sudah mengerjakan tugas itu dengan susah payah, sampai pulang malam pula dari rental kampus. Namun ya, semua pengorbanan itu, mana Bu Dania peduli. 

Akhirnya, hari itu kami bolos mata kuliah lain. Kami berusaha menyelesaikan tugas itu sampai sore. Hasilnya? Bu Dania tetap menolaknya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

maesaroh mengatakan...

inget sama 1 dosen

Senarai Morfem Gemintang mengatakan...

Waduh! Ketahuan deh ni...! Hihi :D *Tutup muka

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer