Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Quiz Monday FlashFiction Prompt #3: Jalan Kenangan


Oleh: Gemintang Halimatussa'diah 


Jalanan ini masih terlihat remang oleh cahaya lampu 5 watt yang telah begitu lama bertengger di atas pohon mangga. Jalan yang sama, tempat pertama kali aku berjumpa dengannya. Ya, dia, lelaki yang teramat dalam kucintai, sekaligus kubenci. Bagaimanalah, tega-teganya ia menikahi sahabatku sendiri saat aku pergi meninggalkannya. Padahal, jika ia tahu, Rosa sahabatku itulah penyebab kepergianku dari sisinya.

Di jalanan ini pula, kini aku harus menyaksikan Angga, lelaki tercinta dan terbenciku itu, bersenda gurau dengan sahabat sekaligus pengkhianatku. Mereka asyik mengobrol tanpa memedulikan keberadaanku. Seolah dunia hanya miliki mereka berdua. Hmm, semakin perih hatiku menyaksikannya.

“Awaaass!” teriakku spontan begitu melihat seorang gadis menyebrang tepat di hadapan mobil sedan yang terlihat tak stabil dikendarai oleh pemiliknya.

Dug! Terlambat, mobil itu telah menabrak gadis yang kukira berusia sekitar 15 tahun. Rosa, Angga, dan beberapa orang yang berada di taman sekitar jalan itu lantas tergopoh-gopoh menghampiri sang gadis yang tergolek lemah.

Spontan aku segera menghindar dari jalan itu, khawatir Angga dan Rosa dapat mengetahui keberadaanku. Oiya, aku lupa. Mana mungkin mereka dapat melihatku. Aku kan sudah tak berbentuk lagi. Jasadku pun sudah dikuburkan di dalam tanah. Dan mereka takkan mampu melihat diriku yang hanyalah sebuah ruh tanpa jasad.


 Yuk, ikutan QUIZ MONDAY FLASHFICTION #3 - On The Street

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

9 komentar:

na' mengatakan...

hmmm, suka twistnya :), tapi kalo saya kayaknya lebih milih untuk memperjelas alasan kematiannya ituh krn patah hati lalu bunuh diri ato dibunuh. begitu :D

Rini Uzegan mengatakan...

setuju sm mbak Na :D

andar chan murasaki mengatakan...

good.
hu'um, jadi bertanya tentang sebab kematian si Aku ^_^

Red Carra mengatakan...

eh si Jeng Na komennya makin oke nih :)))

Senarai Morfem Gemintang mengatakan...

Mbak Na: Twists itu artinya apa ya? Maklum masih muda..eh masih junior maksudnya..

Mbak Rini, Mbak Andary, curang ni komennya pada kopas..hihi ^^
Ehm..tadinya sih niatnya biar ditutup dengan ending sebuah fakta bahwa si Aku ternyata makhluk halus gitu, biar kaget...ga tau sih efeknya gimana inih ^o^
kalau dijelasin kematiannya khawatir bakalan panjang lagi..heu2..tapi masukannya ada benarnya juga ya, buktinya banyak yang kopas, hihi :D

Jeng Red: Ada masukan tak? :D

na' mengatakan...

ih, mbak carra ini bikin saya jadi nutupmukapakebaki lagi :D. twist itu.... https://www.facebook.com/groups/MondayFlashFiction/doc/143209645850044/ hehehehehehe ini kayaknya udah lengkapnya dek, monggo :)

Senarai Morfem Gemintang mengatakan...

Wah, terima kasih ya Mbak na' :D

rinibee mengatakan...

Kalau gitu komen saya setuju sama komennya mba Carra aja deh.. :D

Salam kenal ya

Senarai Morfem Gemintang mengatakan...

Mbak rinibee, jiah..ini mah komennya jadi sama semua dong..hoho :D
Wiss.. salam kenal juga ya mba ^_^

Posting Komentar

KAWANS ^^

Entri Populer